Kamis, 20 September 2018

Mengatur gaji UMR per minggu agar tetap kuat hingga akhir bulan


Mengatur gaji UMR per minggu agar tetap kuat hingga akhir bulan - Tantangan terberat yang dihadapi oleh para karyawan baru adalah mengatur keuangan bulanan mereka. Keuangan telah menjadi hal yang menakutkan, apalagi ketika sudah akhir bulan. Jika tidak pandai mengatur keuangan, maka karyawan akan siap siap untuk melarat pada akhir bulan.

 

Jika tidak mampu mengatur keuangan bulanan anda, maka aturlah keuangan anda perminggu yang dapat dijadikan sebagai referensi. Berikut ini terdapat beberapa tips buat anda karyawan baru yang ingin mengatur keuangan perminggu agar tidak melarat ketika akhir bulan

Membuat list kebutuhan mingguan

Sebagai karyawan baru, sebaiknya anda perlu mengetaui untuk 1 minggu itu apa saja yang anda perlukan. Catatlah semua keperluan tersebut dalam satu catatan, buatlah dalam list sehingga anda bisa cross check pada kebutuhan yang telah anda penuhi. Buat daftar kebutuhan mingguan sangat penting agar bisa mengontrol uang yang diterima setiap bulan. Usahakan fokus pada apa yang tercatat dalam daftar kebutuhan anda.

Mencatat segala pengeluaran

Segala pengeluaran dalam seminggu haruslah di catat. Ini berguna agar kita mengetahui dimana uang kita terbuang. Apakah uang tersebut terbuang untuk kebutuhan ataupun kesenangan pribadi. Dengan begitu anda bisa dapat gambaran jelas untuk alokasi uang tersebut. Ketika uang sudah menipis, anda bisa melihat catatan tersebut kemana saja uang anda terbuang.

Menyediakan Makanan siap saji

Makanan siap saji yang bisa langsung di santap oleh karyawan yang tinggal di kos seperti oatmeal. Oatmeal sangat mudah di hidangkan, cukup di tambah dengan susu dan buah-buahan. Untuk sarapan pagi itu sehat dan menyenangkan untuk di nikmati. Oatmeal juga bisa dijadikan pengganti nasi karena mengandung karbohidrat cukup untuk memenuhi kebutuhan harian.

Masak sendiri

Cobalah untuk membawa bekal sendiri dari rumah. Anda hanya perlu untuk bangun pagi saja agar bisa memasak sendiri. Anda bisa saja membawa nasi sendiri dari rumah, sedangkan sayur anda bisa beli dari luar. Ketika malam hari, cek rice cooker, jika kosong anda tidak bisa membawa bekal pada pagi hari.

Belajar hidup sederhana

Inilah yang sering terjadi untuk karyawan baru dengan gaji UMR. Kehidupan akan berubah 180 derajat, jika selama ini anda selalu leha leha dengan uang orang tua, sekarang tidak bisa lagi. Banyak kebutuhan yang harus terpenuhi dan kebutuhan tersebut memerlukan biaya besar. Pintar pintarlah mengatur keuangan dan memulai hidup sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar